Alasan Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi Dogecoin

Elon Musk yang baru saja menjadi CEO Twitter menghadiri pesta Halloween tahunan Heidi Klum. Elon Musk tampil mengenakan kostum berupa perpaduan warna hitam dan merah dengan bahan kulit. (Getty Images/Taylor Hill)

Logo Twitter berubah, dari burung biru menjadi maskot Dogecoin. Namun apa alasan pemiliknya, Elon Musk mengganti logo tersebut?

Hingga saat ini tak diketahui pasti alasan Musk. Namun beragam spekulasi muncul soal alasan penggantian logo tersebut.

Salah satunya adalah terkait lelucon April Mop atau bakal ada perubahan permanen. Selain itu juga bisa karena Musk mengalami hari sulit terkait gugatan Dogecoin.

Reuters melaporkan Musk menghadapi gugatan senilai US$258 juta. Gugatan oleh sejumlah investor itu menuding pengusaha 51 tahun menjalankan skema piramida untuk mendukung Dogecoin.

Para investor mengklaim Musk sengaja menaikkan harga Dogecoin hingga lebih dari 36 ribu% selama dua tahun. Namun berikutnya, dia membiarkan nilai Doge ambles.

Kemungkinan lain ini jadi upaya Musk untuk menepati janjinya pada pengguna sebelum resmi membeli Twitter. Saat itu dia bertanya apakah ada kebutuhan untuk platform baru, dan para pengguna menyarankan mengambil alih Twitter dan mengubahnya menjadi meme Doge, dikutip Live Mint, Rabuu (5/4/2023).

Pantauan CNBC Indonesia, logo Twitter diganti sejak Selasa sore (4/4/2023) dan terjadi hanya pada versi web saja. Hingga Rabu (5/5/2023) pukul 10:23 WIB logo Shiba Inu masih menghiasi Twitter.

Logo Shiba Inu terlihat sebelum masuk ke homepage Twitter. Selain itu juga bertengger di bagian atas menu akun platform tersebut.

CNBC Indonesia juga menemui logo tersebut pada saat pemberitahuan web tidak bisa diakses. Namun logo yang sama tak ditemui pada Twitter versi aplikasi.

Musk juga mengunggah gambar maskot Dogecoin sesaat setelah logo berganti. Selain maskot tersebut, ada polisi yang sedang menilang dan memegang foto logo Twitter lama.

“Itu foto lama,” tulis dalam boks percakapan yang mengarah ke maskot Dogecoin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*