Andhi Bea Cukai Klarifikasi KPK: Rumah Mewah Milik Orang Tua

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono memberikan penjelasan terkait harta kekayaannya yang viral di media sosial, setelah dimintai klarifikasi oleh tim LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi. (CNBC Indonesia/Arrijal Rachman)

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono memberikan penjelasan terkait harta kekayaannya yang viral di media sosial, setelah dimintai klarifikasi oleh tim LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi.

Andhi dimintai klarifikasi sejak pukul 10.00 WIB tadi pagi dan keluar gedung KPK sekitar pukul 16.08 WIB. Setelah itu, Andhi memberikan klarifikasi terkait hartanya yang viral, termasuk mengenai rumah mewah di Cibubur yang disebut miliknya.

“Alhamdulillah, terima kasih, hari ini saya telah berterima kasih ke KPK yang telah mengklarifikasi semua berita yang ada, yang telah diberitakan teman-teman media kepada saya,” kata Andhi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Andhi mengaku telah secara lengkap menyampaikan mengklarifikasi secara kooperatif dan profesional seluruh harta kekayaannya, termasuk yang ada di LHKPN maupun yang viral di media sosial.

“Dan saya telah melaporkan LHKPN secara lengkap dan tepat waktu setiap tahun. Untuk hasilnya nanti lebih lengkap bisa ditanyakan ke KPK,” tegas Andhi.

Adapun terkait rumah mewah yang viral di media sosial, Andhi menegaskan, itu merupakan milik orang tuanya. Rumah mewah itu pun kata dia ditempati oleh orang tuanya sendiri dan dia hanya mendampingi, serta belum diwariskan.

“Itu bukan dari hasil foto saya tapi memang sengaja diambil media, itu adalah rumah yang ditempati orang tua saya, sudah lama dan belum diberikan waris kepada saya sehingga saya berada di situ menjaga orang tua saya,” ujar Andhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*