Bawaslu Rekomendasi 6 TPS di Lampung Pencoblosan Ulang

Jakarta – Bawaslu Provinsi Lampung merekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU) di 6 TPS di 4 kabupaten/kota di Lampung. Rekomendasi ini menyusul adanya temuan kasus kejadian khusus.
Dilansir detikSumbagsel, Sabtu (17/2/2024), 6 TPS yang direkomendasikan untuk PSU yakni TPS 19 Kelurahan Way Kandis, TPS 31 Kelurahan Kedaton yang berada di Kota Bandar Lampung, TPS 02 Desa Sambirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Kemudian TPS 10 Desa Kubu, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran. Lalu TPS 01 Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, serta TPS 01 Pekon Tanjung Rejo, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar mengatakan rekomendasi PSU ini berangkat dari temuan berbagai kasus. Dia memerinci temuan itu antara lain kertas suara telah tercoblos dan adanya data pencoblos dari luar Bandar Lampung.

“Bawaslu melalui tim Panwascam di masing-masing TPS menemukan adanya kejadian khusus. Maka kami merekomendasikan ada 6 TPS di 4 kabupaten/kota untuk dilakukan PSU,” katanya.

Dia menjelaskan, dari 6 TPS ditemukan beragam kejadian khusus sehingga pihaknya memutuskan untuk melakukan PSU di 4 kabupaten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*