De Bruyne Mau Ikuti Jejak Karier Messi?

De Bruyne Mau Ikuti Jejak Karier Messi?

Soccer Football -  FA Cup - Third Round - Manchester City v Huddersfield Town - Etihad Stadium, Manchester, Britain - January 7, 2024 Manchester Citys Kevin De Bruyne Action Images via Reuters/Lee Smith

Jakarta – Kevin De Bruyne dikabarkan menolak tawaran untuk bermain di Liga Arab Saudi. Gelandang serang asal Belgia itu lebih tertarik dengan Major League Soccer (MLS).
Menurut The Athletic, bintang Manchester City itu sudah mulai memikirkan masa depannya. Hal itu mengingat kontrak De Bruyne di Etihad Stadium bakal berakhir pada Juni 2025.

Klub yang bermarkas di Manchester ini enggan memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain-pemain tua. Situasi tersebut pernah terjadi kepada Ilkay Gundogan yang berangkat ke Barcelona dengan status bebas transfer di musim panas 2023.

Laporan tersebut menambahkan bahwa The Citizens tidak akan mengedepankan ikatan emosional dengan De Bruyne jika tawaran sebesar 90 juta paun datang dari Arab Saudi. Namun, De Bruyne sudah memperjelas perasaannya mengenai potensi transfer ke Timur Tengah dan lebih memilih pindah ke MLS.

Hal tersebut pernah juga diungkapkan oleh Patrick de Koster selaku mantan agen De Bruyne. Pemain berusia 32 tahun itu punya ketertarikan dengan Amerika Serikat.

“Saya pikir Kevin akan mengakhiri kariernya di Amerika Serikat, alih-alih Belgia,” kata Patrick de Koster pada 2018.

“Dia sudah beberapa kali berlibur ke Amerika Serikat, dan dia menyukai negara dan budayanya. Dia melepas masa lajangnya di Las Vegas dan kami sering bicara soal bagaimana dia mengakhiri kariernya di MLS.”

Andai jadi ke MLS, De Bruyne bisa bertemu Lionel Messi. La Pulga saat ini berkarier di Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*