Ini Alasan Erik Ten Hag Tarik Keluar Luke Shaw Saat Hadapi Aston Villa

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menjelaskan alasan kenapa Luke Shaw diganti lebih awal pada saat timnya mengalahkan Aston Villa tadi malam.

Hasil memuaskan didapatkan oleh Manchester United pada lanjutan pertandingan pekan ke-24 Premier League. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Minggu (11/2) malam WIB, the Red Devils meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Pada laga tersebut, Man United memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund pada menit ke-17. Villa kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui aksi Douglas Luiz. Hingga akhirnya, Scott McTominay berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-86.

Terlepas dari kemenangan tersebut, ada satu keputusan Erik ten Hag yang menyita perhatian adalah mengganti Luke Shaw dengan Victor Lindelof di awal babak kedua. Terkait hal tersebut, Ten Hag memberikan penjelasannya. Sang manajer mengakui bahwa Shaw mengeluh sakit pada bagian kakinya dan ia tidak mau mengambil risiko sang pemain cedera lagi jika terus memaksakannya bermain.

“Tindakan pencegahan. Dia memiliki beberapa keluhan dan kami tidak bisa mengambil risiko dengannya karena dia pernah mengalami cedera di masa lalu. Kami harus melihat perkembangannya dalam beberapa hari ke depan. Kehilangan dia bukanlah sebuah keuntungan, semua orang tahu filosofi saya untuk memainkan pemain berkaki kidal sebagai bek tengah dan bek kiri. Kami harus berkompromi dan itu tidak menguntungkan kami,” ujar Ten Hag kepada Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*