Setelah Jeka Saragih di UFC, Bakal Ada Eperaim Ginting di Cage Warriors

Jakarta – Sukses Jeka Saragih duel di UFC mulai disusul Eperaim Ginting. Fighter Indonesia itu juga resmi dikontrak Cage Warriors, dan akan bertarung April mendatang.
Eperaim Ginting, jebolan MMA Academy, mendapat kontrak lima pertarungan dari Cage Warriors, ajang MMA kelas dunia. Ia mendapatkannya Desember lalu.

Kontrak itu didapat usai Eperaim bisa menang pada laga debutnya di Cage Warriors. Ia bisa mengalahkan Shawn Johnson di Cage Warriors 165 dengan membuat lawannya KO di ronde kedua.

Usai kemenangan itu, Eperaim langsung dikontrak Cage Warriors, ajang yang juga pernah diikuti banyak fighter top UFC. Duel pertama usai Eperaim dikontrak adalah melawan Iain Postlethwaite, fighter Skotlandia.

Eperaim vs Postletwaith akan digelar dalam Cage Warriors 171, yang rencananya digelar di Braehead Arena, Glasgow, Skotlandia, 20 April mendatang. Artinya, Eperaim akan melawan fighter tuan rumah.

Duel nanti jelas bakal menjadi tantanga bagi Eperaim. Selain Postlethwaite bakal mendapat dukungan, petarung 32 tahun itu belum terkalahkan di tiga duel terakhirnya, semua dengan kuncian.

Eperaim Ginting sendiri bisa menyusul Cornellius Aritonang dan Ronal Siahaan, yang juga mendapat kontrak dari Cage Warriors. Ajang itu sendiri banyak dijadikan cara untuk menuju UFC.

Sebut saja Conor McGregor, Paddy Pimblett, hingga Michael Bisping pernah bertarung di oktagon Cage Warriors. Semuanya pernah menjadi juara Cage Warriors, sebelum naik kelas ke UFC.

Di UFC sendiri, Indonesia sudah menempatkan satu petarungnya. Ada Jeka Saragih, yang sudah menjalani debutnya di UFC pada November lalu, dan bisa langsung menang dengan merobohkan Lucas Alexander dengan KO pada ronde pertama duel UFC Fight Night 232 di Las Vegas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*