Simak Cara Tepat Capai Kebebasan Finansial di Sini

BRI Prioritas

– Investasi menjadi salah satu hal yang dibutuhkan masyarakat untuk bisa merdeka secara finansial. Pasalnya, lewat investasi seseorang bisa memenuhi segala kebutuhan di masa yang akan datang.

Namun untuk bisa merdeka finansial tidaklah mudah, mengingat investasi banyak macamnya. Selain itu, setiap instrumen investasi juga memiliki resiko. Semakin tinggi potensi imbal hasil yang di dapat, maka https://kecoak123.shop/ semakin tinggi pula resikonya.

Selain itu, kegiatan investasi juga tidak boleh hanya dipandang dari sisi keuntungan, namun juga harus dilihat dari sisi keamanan, seperti memberikan perlindungan aset dari sejumlah risiko yang bisa saja muncul di waktu yang tidak terduga.

Apalagi bagi investor yang ingin berinvestasi pada instrumen berbasis syariah. Investor juga harus melihat, apakah instrumen tersebut sesuai dengan prinsip syariah yang ditetapkan oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Untuk instrumen investasi syariah, Sukuk Tabungan bisa menjadi salah satu pilihan investasi. Sukuk Tabungan menjadi salah satu jenis Surat Berharga Syariah Negara (SBSN Ritel) yang sesuai dengan prinsip syariah dan dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia melalui Mitra Distribusi di Pasar Perdana domestik yang tidak dapat dijual di pasar sekunder.

Pemerintah sendiri sudah menerbitkan Sukuk Tabungan seri ST010 yang ditawarkan mulai dari 12 Mei – 7 Juni 2023. Berbeda dari sukuk tabungan sebelumnya, kali ini pemerintah menghadirkan dua pilihan tenor (tranches), yaitu ST010-T2 selama 2 tahun dan ST010-T4 selama 4 tahun.

Untuk ST010-T2 dengan tenor 2 tahun diterbitkan dengan imbalan 6,25% dengan minimal pemesan sukuk mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 miliar. Sukuk ini akan jatuh tempo pada 10 Juni 2025 dan early redemption pada 24 Mei 2023.

Hingga saat ini, ST010 mendapat antusiasme yang tinggi dari para investor. Salah satu antusiasme tersebut datang dari para investor dan nasabah PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI.

Seperti diketahui, BRI melalui BRI Danareksa Sekuritas menjadi salah satu mitra distribusi SBN Ritel milik pemerintah, khususnya untuk Sukuk Tabungan seri ST010.

Lalu, bagaimana BRI memandang tren pertumbuhan untuk Sukuk Tabungan seri ST010 ini? CNBC Indonesia dalam Program Squawk Box dengan tema ‘Rencanakan Keuangan Demi Merdeka Finansial’, akan membahasnya lebih detail bersama narasumber Division Head Wealth Management BRI, Tina Meilina.

Tina akan membahas banyak mengenai pandangan BRI terkait Sukuk Tabungan seri ST010, seperti perkiraan banyaknya permintaan instrumen tersebut, hingga minat investor terhadap produk ini di era suku bunga yang sudah mulai meningkat. Selain itu Tina juga akan mengungkapkan bagaimana layanan Wealth Management BRI dapat memfasilitasi nasabah yang ingin berinvestasi di sukuk tabungan ST 010.

Menarik bukan? Jangan ketinggalan diskusinya hanya di program Squawk Box ‘Rencanakan Keuangan Demi Merdeka Finansial’, pada Rabu, 24 Mei 2023 pukul 8.20 WIB. Eksklusif hanya di CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*