Wah! Fitur Baru Google Bisa Carikan Tiket Pesawat Termurah

FILE PHOTO: Google app is seen on a smartphone in this illustration taken, July 13, 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration//File Photo

Google mengumumkan tiga fitur Penelusuran atau Search baru untuk memudahkan pengguna mencari hotel, memesan tiket pesawat dan hal lain yang berhubungan dengan liburan.

Satu fitur yang menjadi unggulan adalah perusahaan menguji coba lencana “jaminan harga” baru untuk penerbangan.

Saat melihat jadwal penerbangan dengan label jaminan harga, artinya Google yakin bahwa harga yang Anda lihat hari ini tidak akan lebih rendah.

Jika Anda memesan dengan Google, perusahaan akan menunjukkan harganya, dan jika turun, Anda akan mendapatkan selisihnya.

Pengguna juga bisa melihat apakah harga saat ini rendah, biasa, atau tinggi dibandingkan dengan rata-rata historis.

“Kami akan memantau harga setiap hari hingga keberangkatan, dan jika turun, kami akan mengirimkan kembali selisihnya melalui Google Pay,” tulis perusahaan itu dalam posting blog, dikutip dari TechCrunch, Selasa (4/4/2023).

“Sekarang Anda dapat memesan dengan keyakinan bahwa Anda tidak akan melewatkan banyak hal. Selama program ujicoba ini, jaminan harga hanya tersedia untuk rencana perjalanan ‘Pesan di Google’ yang berangkat dari Amerika Serikat.” lanjut mereka.

Raksasa pencarian ini juga memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk menelusuri dan menemukan hotel.

Sekarang, jika menelusuri sesuatu seperti “hotel Soho London” dan mengetuk untuk melihat lebih banyak, pengguna akan menemukan opsi baru untuk menjelajahi setiap properti dalam format story yang dapat digeser.

Anda kemudian bisa mengetuk foto hotel dan mendapatkan gambaran yang lebih baik. Pengguna juga dapat menyimpan daftar hotel yang dicari, mendapatkan lebih banyak detail tentang area tersebut, atau melihat ringkasan tentang hal-hal yang menurut orang penting tentang properti tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*